SELAMAT DATANG DI DESA JAMBANGAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

Bersama Warga, Mas Prih dan Mas Saloko Peringati Hari Jadi Desa Jambangan ke-197 Tahun

13 September 2024 09:27:47  Administrator  64 Kali Dibaca  Berita Desa

Bersama Warga, Mas Prih Peringati Hari Jadi Desa Jambangan ke-197 Tahun

 
IMG-20240908-WA0054_copy_624x401

NGAWI – Anggota DPRD Kabupaten Ngawi dari Fraksi PDI Perjuangan, Tri Suprih Wardoyo memperingati hari jadi Desa Jambangan Kecamatan Paron ke-197 tahun bersama dengan masyarakat setempat, Minggu (8/9/2024).

Di tempat acara, lapangan desa Kridayasa Jambangan, Mas Prih dengan perangkat desa setempat dan masyarakat membaur bersama. Ada sejumlah acara yang digelar untuk memperingati hari jadi Desa Jambangan. Salah satunya pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah.

Peringatan hari jadi Desa Jambangan berlangsung meriah. Panitia desa menyiapkan sejumlah kegiatan. Diantaranya Turnamen sepakbola dewasa antar club, lomba sepak bola mini untuk tingkat SD/MI, lomba lari untuk anak-anak SD/MI se Desa Jambangan, Fun Game untuk anak - anak TK/ RA se Desa Jambangan dan lomba tari antar Dusun dan juga lomba tari antar SD/MI yang berada di Wilayah Desa Jambangan. Selain itu, Pemerintah desa bersama dengan masyarakat setempat juga menggelar nyekar dan tahlilan untuk kirim Doa kepada para arwah leluhur yang sudah berjasa bagi kemajuan dan kesejahteraan Desa Jambangan, mulai dari tokoh yang pernah menjabat sebagai Demang/Lurah, RT sampai karyawan - karyawan desa se Desa Jambangan. 

Selain kegiatan-kegiatan yang disebutkan di atas, masih ada lagi rangkaian acara lainnya untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Desa Jambangan yang ke-197 yaitu pelepasan burung perkutut sejumlah 17 ekor yang menandakan harapan dan cita-cita leluhur serta masyarakat Desa Jambangan untuk selalu memajukan, mensejahterakan masyarakat desa jambangan. Dan juga ada pelepasan balon udara yang dilepaskan oleh Mas Prih beserta Mas Saloko bersama dengan Bapak Kades Desa Jambangan ( Bapak Murdoko ) yang mana di balon yang diterbangkan tersebut terdapat 2 buah kupon berhadiah uang tunai bagi siapa saja yang bisa menemukan dan menukarkan kupon tersebut kepada Panitia Peringatan hari jadi ataupun bisa di tukarkan di Kantor Desa Jambangan pada jam kerja kantor.

Mas Prih, dalam keterangannya menyampaikan pesan bagi masyarakat. Legislator Banteng tersebut mengatakan, perayaan hari jadi tidak hanya sebuah seremonial. Melainkan dapat dimaknai sebagai refleksi atas perjalanan panjang desa dan keberhasilan bersama.

“Peringatan ini menjadi momentum bagi kita untuk merefleksikan perjalanan panjang Desa Jambangan, sekaligus merayakan keberhasilan yang telah diraih bersama,” kata Mas Prih.

Legislator Banteng peraih suara terbanyak di Pileg 2024 kemarin juga mengajak masyarakat Desa Jambangan untuk merawat desa. Sebab, desa telah memberikan banyak hal bagi masyarakat yang mendiaminya.

“Desa ini telah memberikan banyak hal yang berharga bagi kita semua. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita menjaga dan merawat desa ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Mas Prih.

Lebih lanjut, Mas Prih turut mengapresiasi atas antuasiasme masyarakat desa Jambangan dalam merayakan hari jadi ke 197 tahun. Hal itu dapat dilihat dari semaraknya para warga mengikuti beragam kegiatan yang disiapkan panitia desa setempat.

Mas Prih berharap, di hari jadi ke 197 tahun desa Jambangan, masyarakat setempat kian memperkokoh rasa persatuan dan jiwa kegotong-royongan. Serta Desa Jambangan semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Semoga tali silaturahmi kita semakin erat, semangat gotong royong semakin tumbuh, dan desa Jambangan semakin maju dan sejahtera,” pungkas Tri Suprih Wardoyo.

Momen peringatan hari jadi desa Jambangan ke 197 tahun, juga dihadiri anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Saloka, pemerintah desa setempat, serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Paron - Jogorogo No.1 Desa Jambangan
Desa : Jambangan
Kecamatan : Paron
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63253
Telepon :
Email : desa.jambangan.paron@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:85
    Kemarin:100
    Total Pengunjung:49.532
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.221.49
    Browser:Mozilla 5.0

 Apbdes